Friday, September 19, 2008

Bandung - Solo - Yogya - Kutoarjo - Ambarawa

Sebenarnya sudah lama pengen nulis tentang ini... tapi baru bisa kesampaian sekarang. Kurang lebih 2 setengah bulan aku berada di tanah jawa.. sebagian besar emang tinggal di bandung tepatnya di dago 215. tepatnya tanggal 30 Juni 2008 aku berada di bandung dengan berat hati aku meninggalkan si kecil yang masih berusia 6 bulan di Palembang. Selain di Bandung aku juga sempat ke Yogya ... disana aku melewatkan malam dengan berjalan-jalan di Malioboro yang terkenal itu buat sekedar beli oleh-oleh batik buat keluarga... jalan kaki sampe capek terus pulang ke lempuyangan dengan naik andong ber-sembilan orang... emang rada keterlaluan orang 9 naik andong kecil yang ditarik satu ekor kuda... jadi tontonan banyak orang dengan bayaran cuma 35 ribu perak. Di solo sempet juga sih muter-muter di pasar klewer buat liat-liat batik... tapi bagiku satupun gak ada yang menarik n pas dihati.... selama di solo seminggu makan rada susah karena serba manis paling-paling rumah makan padang sebagai obat mujarab biar enak makan. Ketika ke Ambarawa aku menyempatkan diri bersama temen-temen ke Museum KA disana dan mencoba naik KA dengan Lok Uap yang menggunakan bahan bakar kayu jati.. kereta tersebut meluncur di rel yang bergigi dari stasiun Ambarawa ke Stasiun Bedono... pulang pergi memakan waktu sekitar 2 jam.aku juga sempet ke Kutoarjo kurang lebih 1 minggu disana kota kecamatan yang lumayan ramai dibanding kota kecamatan di daerah asalku Sumatera. Hampir lupa aku juga menyempatkan diri ke borobudur... itu kali kedua aku datang kesana.. bangunan itu tetap kokoh seperti dulu.. tak lekang dimakan waktu.... Aku juga menyempatkan diri ke Surabaya untuk menemui Adikku si bungsu yang berdinas di Sidoarjo sebagai seorang marinir. Dia memintaku untuk menemui orang tua pacarnya yang pengen bersilaturahmi dengan keluarga kami...di Surabaya cuma nginep satu malam terus kembali ke bandung... tanggal 17 September kemaren aku kembali ke Palembang untuk berkumpul kembali dengan si kecil buah hatiku yang kini telah berusia 9 bulan n sudah bisa duduk... terobati sudah rasa kangen yang selama ini menderaku... Aku berharap semoga aku tidak pernah terlalu lama untuk berpisah dengan keluargaku... pengennya kumpul terus seperti sekarang ini...So Full of Joy.....

Palembang 19 Sept 2008

No comments: